Apa itu Web Portal Berita?

web yang menyajikan berita terbaru yang di tampilkan di sebuah portal dalam satu protokol domain.

Jenis Pembuatan web portal berita?
1. Php Struktural : menggunakan bahasa pemograman php
2. Frame Work PHP : silahkan baca  Yuk Mengenal Framework PHP
3. Menggunakan CMS

Kali ini kita akan membahas pembuatan portal berita menggunakan beberapa cms yang sudah banyak dipakai oleh orang, berikut cms yang dapat digunakan untuk membuat portal berita.

Jenis CMS
Apa itu Joomla? : CMS Joomla sangat populer di kalangan web master, versi saat ini 3.9. jika ingin download silahkan kunjungi https://www.joomla.org/

The Flexible Platform Empowering Website Creators
Joomla! is an award-winning content management system (CMS), which enables you to build web sites and powerful online applications.


Apa itu Blogspot?
Blogspot merupakan salah satu penyedia akun website gratis dimana kita bisa posting , Sharing dan lainnya .blogspot vendor dari google, Akun Blogspot juga merupakan akun google karna saat kita login blog tersebut menggunakan akun google.

Kelebihan Blogspot
-Daftar gratis dan unlimited, dengan menggunakan akun google anda sudah otomatis bisa daftar blog sesuai dengan keinginan anda
-Bersahabat dengan Google Adsense dan Javasript.
-Cara Membuatnya mudah    

Baca juga :Template Portal Berita

  
Apa itu Wordpress?

WordPress adalah sebuah aplikasi sumber terbuka (open source) yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL, keduanya merupakan perangkat lunak sumber terbuka (open source software). sumber https://id.wikipedia.org/wiki/WordPress

Apa Kelebihan WordPress?
Mudah diinstal. Kebanyakan provider hosting memiliki pilihan untuk menginstal WordPress hanya dalam satu klik saja karena popularitasnya.

Komunitas yang kuat dan open source. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menggunakan WordPress. CMS ini juga memiliki berbagai theme dan plugin gratis yang bisa Anda gunakan untuk membuat website Anda lebih optimal lagi. Selain itu, WordPress juga menyediakan themes dan plugin premium dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Anda juga tidak perlu khawatir jika Anda mengalami masalah karena WordPress memiliki support yang handal. Anda juga bisa mencari jawaban untuk masalah Anda melalui Google dan 99% Anda akan menemukan jawaban yang Anda cari. Ini dikarenakan WordPress memiliki komunitas yang kuat dan mereka selalu bersedia menjawab pertanyaan sesama pengguna WordPress.


Ideal untuk individu yang tidak jago IT. Kebanyakan produk yang diasosiasikan dengan WordPress, seperti themes dan plugin cukup mudah dan to-the-point untuk digunakan. Menginstal sebuah content management system adalah langkah awal dalam membuat website. Tetapi Anda tentu perlu mengkonfigurasi website Anda. WordPress cukup mudah untuk dikonfigurasi sehingga Anda tidak perlu bersusah payah membuat sebuah website yang bagus.

Artikel Tag: portal berita, portal berita online terbaik, situs berita terbaik 2018, aplikasi berita terbaik 2018, aplikasi berita terbaik di playstore, aplikasi berita terbaik dan terpercaya, aplikasi berita dunia terbaik, aplikasi berita internasional, aplikasi penyedia berita


Artikel Lainnya:

Yuk Mengenal Framework PHP

Membuat Chat Dengan PHP dan MYSQL

Trik Membuat Chat dengan Ajax secara Realtime Tanpa Refresh atau Reload Halaman

Membuat Portal Berita Dengan Cepat dan Mudah Tanpa Skill IT